Selasa, 31 Desember 2013

Yovie Widianto - Seribu Bulan, Sejuta Malam


 
Yovie Widianto - Seribu Bulan, Sejuta Malam 

30 Tahun berkarya sebagai seorang pencipta dan peramu lagu, Yovie Widianto akhirnya tampil sebagai penyanyi. Layaknya penyanyi profesional, ia merekam suaranya dan membawakan lagu ciptaan sendiri. Pertanda ia siap melebarkan sayap?. 

Yovie Widianto merekam lagu tersebut sebagai bagian dari 30 tahun perjalanan musikalnya. Lagu itupun pertama kali diperdengarkan dalam Konser Irreplaceable Yovie & His Friends pada September lalu. Meskipun demikian lagu berjudul "Seribu Bulan, Sejuta Malam" yang ia bawakan tersebut sepertinya tidak akan dilepas ke pasar musik. Jikapun dirilis secara komersil kemungkinan Yovie akan mengalihkan kepada penyanyi dalam lingkaran Yovie's Singer untuk membawakan ulang lagu tersebut.

Meski baru direkam belum  lama ini, "Seribu Bulan, Sejuta Malam" sudah dikenal oleh beberapa penggemar Yovie dan KAHITNA. Potongan lirik lagu tersebut pernah dimunculkan dalam Konser 26 Tahun KAHITNA pada 2012 silam. Ketika itu penonton sontak histeris mendengarkan getara suara Yovie ketika ditantang oleh KAHITNA membawakau lagu itu seorang diri.

Sementara itu lagu yang hampir serupa juga pernah Yovie mainkan dalam sebuah acara di TV tahun 2012 yang lalu. Ketika Yovie Widianto mendapat tantangan untuk membuat lagu dari sejumlah kata yang dituliskan oleh beberapa orang. Dalam hitungan menit ia berhasil mencipta sebuah lagu manis. Dibawakan oleh Yunika, Yovie Widianto mengiringinya dengan keyboard. Lagu itu berjudul "Mentari Merungrung Pagi". Berbeda lirik namun lagu tersebut memiliki sejumlah bagian yang identik dengan "Seribu Bulan, Sejuta Malam". Perhatikan lagunya di bawah ini:
 Yovie Widianto feat Yunika-Mentari Merungrung Pagi

Meski baru sebatas koleksi pribadi, "Seribu Bulan, Sejuta Malam" cukup mampu menjadi kejutan bagi para penggemar Yovie Widianto. Mereka kini tak hanya menyimak karya Yovie lewat KAHITNA, Yovie & Nuno atau Yovie & His Friends saja, melainkan bisa mendengarkan suara Yovie menembangkan lagu ciptaannya sendiri.

Klik di sini untuk melihat lirik "Seribu Bulan, Sejuta Malam".








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Populer

BERANDA