Jumat, 18 April 2014

Imaji di Stasiun Kereta Api


Menunggu memang sering membosankan. Tak terkecuali menunggu kereta api. Beruntung saat ini di hari biasa kereta api jarang mengalami keterlambatan kecuali jika terjadi kerusakan gerbong atau insiden selama perjalanan. Namun hal itu bukanlah jaminan menanti kereta di stasiun bebas dari rasa bosan. Bagi mereka yang sedang diburu waktu dan rindu, berharap kereta segera tiba seperti ingin mengedipkan mata lalu saat membuka kereta sudah tiba. Apalagi bagi raga yang sudah lelah dan ingin segera sampai di rumah, setengah jam menanti kereta tiba seperti rentang waktu yang sangat lama.
 
Salah satu cara paling asyik untuk mengusir bosan saat menanti kereta tiba adalah dengan menikmati suasana. Stasiun adalah tempat yang tak pernah jeda menghadirkan cerita. Jika mau mengamati, stasiun kereta api adalah tempat di mana banyak imaji tersaji. Apalagi bagi mereka yang gemar mengambil gambar. Apapun yang dilihat itulah yang dinikamti. Dan menikmati suasana, bentuk serta keindahan bangunan stasiun bisa adalah sesuatu mengasyikkan. Rangkaian gerbong yang berjalan pelan memasuki stasiun, lintasan rel yang rapi, lurus hingga melengkung di kejauhan dipadu dengan bentangan atap peron adalah suguhan eksotis yang mampu mengusir bosan selama di stasiun. 
Hal yang menyenangkan adalah hampir setiap stasiun besar di Indonesia memiliki keunikan bentuk meski strukturnya tampak serupa. Oleh sebab itu menikmati imaji di stasiun kereta api bisa menjadi pengisi waktu, pengusir bosan sekaligus sarana rekreasi sembari menanti kereta tiba.




Stasiun Kereta Api, di tempat ini setiap hari ratusan hingga ribuan orang datang dan pergi. Kebanyakan dari mereka melaluinya begitu saja. Padahal ada banyak imaji yang cantik dan eksotik di sana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Populer

BERANDA