Senin, 07 Juli 2014

Berkah Puasa: Penjual Dadakan Kelapa Muda



Ramadhan memang bulan penuh berkah. Umat Islam selalu menantikan bulan ini sebagai momentum untuk memperkuat ibadah dan memanen pahala. Namun Ramadhan juga mendatangkan berkah bagi banyak orang yang menjadikan puasa sebagai bulan untuk mengharap rezeki rupiah lebih banyak. Maraknya pedagang jajanan dan minuman khas Ramadhan menjelang berbuka menjadi buktinya. Banyak di mereka yang sebenarnya bukanlah pedagang namun di saat Ramadhan tiba mereka mendadak memilih berjualan.





Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk membeli makanan dan minuman khas berbuka menggoda banyak orang dengan menjadikannya kesempatan menambah pendapatan. Salah satunya adalah Slamet yang berjualan kelapa muda setiap sore selama Ramadhan tahun 2014.



Kebanyakan penjual kelapa muda mendapatkan stok kiriman dari pedagang besar pengumpul kelapa muda. Namun Slamet beruntung karena ia mendapatkannya langsung dari saudaranya sendiri yang memiliki banyak pohon kelapa. Meski untuk  ia harus memanjat sendiri namun keuntungan yang didapatnya lebih besar. Namun Slamet juga beruntung karena tempat tinggalnya sangat dekat dengan tempatnya berjualan sehingga ia tak membutuhkan ongkos tambahan untuk mengangkut jualannya.

Bermodalkan kantung plastik, golok, teko air, dan “kerokan” buah kelapa yang terbuat dari tutup betal bekas, sejak pukul 15.00 WIB Slamet menunggu pembeli.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Populer

BERANDA