Kamis, 23 Oktober 2014

Blusukan di Ubud

Ubud adalah episentrum pariwisata Bali. Konon Ubud juga merupakan cikal bakal terkenalnya Bali sebagai destinasi wisata dunia. Tak heran jika hingga kini Ubud yang hanya berupa kecamatan dan juga desa ini menjadi salah satu kawasan paling ramai dikunjungi wisatawan. 

Menariknya Ubud menampilkan banyak rupa yang sama-sama menawan. Ubud memiliki panorama alam berupa hamparan sawah, perbukitan dan sungai yang menenangkan. Oleh karena itu pula Ubud menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin menikmati ketenangan dengan bermeditasi atau yoga.

Ubud juga menampilkan wajah khas Bali yang syarat tradisi dan budaya. Bangunan-bangunan rumah dengan arsitektur khas Bali berserakan di pinggi jalanannya yang macet. Upacara-upacara adat dan keagamaan juga mudah disaksikan di Ubud. 

Di Ubud juga terdapat Puri atau rumah keluarga raja yang bisa dikunjungi wisatawan. Di Puri Agung Peliatan misalnya, wisatawan dapat menikmati pertunjukkan tari dan berkeliling melihat isi puri.

Lain dari itu Ubud juga menyimpan daya tarik kuliner yang sudah terkenal di Bali yakni olahan bebek goreng. Sayapun beruntung mencicipi olahan bebek goreng khas Ubud langsung di tempatnya yang menjadi lokasi pengambilan gambar film Eat, Pray and Love yang dibintangi oleh Julia Roberts. Seperti apa Ubud?. Berikut ini sebagian wajah Ubud yang tertangkap oleh pandangan mata saya.












2 komentar:

  1. Seinget saya di Ubud ada yg menawarkan jasa nyepeda di jalan turunanan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di Ubud memang banyak operator wisata yang menyewakan sepeda hingga naik gajah, hehe

      Hapus

Cerita Populer

BERANDA